HeadlineUmum

Wabup Erwan Apresiasi, Calkades Sepakat Jaga Kondusifitas

FORKOWAS.com – Sosialisasi dan Deklarasi Pilkades Serentak dilakukan Pemkab Sumedang yang juga dipantau Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan.

Terpantau, Rrwan berada di dua lokasi yakni di Kecamatan Tanjungsari dan Pamulihan, Kamis 26 November 2020.

Sosialisasi yang dilaksanakan dipendopo Kecamatan Tanjungsari, menghadirkan seluruh calon kades dari Kecamatan Jatinangor dan Tanjungsari.

Sementara, sosialisasi cakkades Kec. Pamulihan yakni Kecamatan Cimanggung digelar di Pamulihan.

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan mengapresiasi positif calon Kepala Desa (Kades) yang mengikuti kontestasi Pemihan Kepala Desa serentak gelombang ke-III mendatang.

Sosialisasi dan Deklarasi Damai Calon Kades pada tahapan Pilkades Serentak Gelombang ke-III tetap mematuhi prokes Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Semua calon kades ini sepakat menjaga kondusifitas, bahkan berkomitmen konstestasi Pilkades berjalan aman, damai dan kondusif,” ujarnya di Aula Kantor Kecamatan Tanjungsari, Kamis (26/11/2020).

Ia menuturkan, para calon kades ini telah berkomitmen untuk menjaga marwah demokrasi.

“Juga, siap mengikuti aturan Pilkades demi terwujud proses demokrasi yang jujur dan adil (jurdil),” terangnya.

Diharapkan semua calon kades dapat menerima apapun hasilnya.

“Siapapun yang meraih suara terbanyak akan patuh sesuai ketentuan yang berlaku,” tandasnya.

Erwan berharap kontestasi Pilkades sejatinya siap menerima kekalahan dengan lapang dada tanpa harus diwarnai kekecewaan yang berdampak pidana sehingga merugikan diri sendiri dikemudian hari.

“Secara teknis momentum Pilkades Kabupaten Sumedang di tengah masa pandemi Covid-19 tahun sekarang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat sampai di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” pungkasnya. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close