Bewara JabarHeadline

Sekda: Pemerintah Kecamatan Sukasari, SAKIP Diatas 60

FORKOWAS.com – Sekda Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan, pihaknya bersama Bupati dan Wakil Bupati keliling dalam rangka pembinaan birokasi zona integritas dan SAKIP disetiap SKPD yang belum mencanangkan termasuk di 26 kecamatan.

Khusus Pemerintah Kecamatan Sukasari, untuk SAKIP sudah baik diatas 60.

Namun jangan berpuas diri, karena diharapkan di tahun 2021 minimal nilainya 70.

“Kami yakin pasti bisa, namun harus kerja keras semuanya. Karena kalau naik ke-70 nilainya, pemerintahan lebih efektif dan efisien dan yang diuntungkan rakyat,” katanya.

Termasuk SAKIP desa setiap uang dan sumber daya harus berbasis kinerja, dan harus berbasis hasil, kadeleu, karampa karasa, harus eces tur jentre.

Dikatakannya, hasil yang diharapkan dari hasil desa yakni menurunnya angka kemiskinan dan stunting dan meningkatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

“Dan kiat kiatnya agar pembangunan kecamatan Sukasari “ngabret” yakni lakukan reformasi birokrasi , atau dengan melaksanakan zona integritas,” tuturnya.

Selanjutnya kata Herman Suryatman, ada beberapa hal yang harus dibangun.

Yakni, mangemen perubahan, tatalaksana harus simple, SDM aparatur harus ditingkatkan, akuntabilitas yakni SAKIP harus ditingkatkan.

“Perlu diketahui adanya SAKIP ditingkat desa hanya ada di Sumedang, dan satu satunya di Indonesia yang menerapkan SAKIP Desa,” pungkasnya. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close