HeadlinePendidikan

Siswa SMP Al Ma’soem Raih Medali Perak, Olimpiade Numerasi Nasional

604 peserta tingkat SMP/MTs se-Indonesia

FORKOWAS.com – Amir Adam R. Ruswandi, siswa SMP Al Ma’soem kembali mengharumkan sekolah pada Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual untuk seluruh sekolah dari semua jenjang pendidikan se-Indonesia.

Dari 604 peserta tingkat SMP/MTs se-Indonesia yang mengikuti ONN 2020, Amir berhasil meraih medali perak.

Pada tahun ini, panitia ONN di tingkat nasional menyediakan 5 medali emas, 10 medali perak dan 15 medali perunggu untuk setiap jenjang pendidikan mulai SD, SMP dan SMA sederajat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual pada Sabtu 28 November 2020.

Kepala SMP Al Ma’soem, H. Udin Nashruddin mengatakan, Amir merupakan salah satu siswa berprestasi di SMP Al Ma’soem.

Amir, sering mewakii sekolah untuk mengikuti lomba, baik yang diselenggarakan oleh Kemendikbud atau lembaga lain yang terkait, diantaranya adalah Kempetisi Siswa Nasional (KSN).

“Amir, beberapa kali meraih prestasi Kriteria Akhlak di SMP Al Masoem,” kata Udin.

Dikatakan, Amir pada bulan lalu berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) 2020 bidang Bahasa Inggris.

Dikutip dari laman website posieducation.com, Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) Tahun 2020 adalah sebuah event kompetisi yang di selenggarakan oleh Foton Institute dengan tujuan untuk memfasilitasi siswa siswi untuk berprestasi dan menjadi sarana evaluasi kemampuan siswa untuk mengembangkan kapasitas diri dan kompetensi secara mendalam, tidak sekedar penguasaan konten sehingga memiliki kemampuan berfikir menggunakan konsep, prosedur, fakta dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu.

Kompetisi ini pun dibuat untuk mendorong siswa tetap berupaya melakukan usaha pendidikan di tengah pandemi Covid -19.

Diupayakan dengan adanya kompetisi berbasis ujian online ini (CBT), siswa/i tetap dapat belajar dan berprestasi di tengah kondisi pandemi ini.

Dan juga dengan event ini, diharapkan siswa siswi Indonesia lebih bisa mempersiapkan diri menuju AKM (Asesmen Kompetensi Minimum). (forkowas-1)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close