Bewara JabarHeadline

Proses PAW Kades Hegarmanah Terapkan Prokes

FORKOWAS.com – Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Hegarmanah, Minggu 13 Desember 2020.

Terpantau pelaksanaan pemilihan berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dimana semuanya diatur sedemikian rupa oleh panitia agar tidak terjadi Kerumunan masa.

Pergantian Antar Waktu (PAW) diikuti oleh 190 warga Desa Hegarmanah dari berbagai unsur sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan dihadiri juga Forkompimcam Jatinangor.

Sementara menurut Ketua Panitia PAW Desa Hegarmanah, Anton Sujito mengaku bersyukur pemilihan PAW Kades berjalan dengan lancar tanpa ada suatu masalah apapun.

“Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu Desa Hegarmanah mengambil dari berbagai unsur perangkat desa yakni Ketua RT, RW, 9 unsur masyarakat adalah tokoh masyarakat, tokoh adat, agama, pemuda, perempuan, pengrajin, tokoh pendidikan tokoh pemerhati anak dan perempuan,” tandasnya.

Dikatakan, sesuai dengan mekanisme, proses berikutnya yakni melaporkan berita acara ke BPD guna dilaporkan ke Kabupaten Sumedang bahwa kegiatan sudah selesai dan berjalan lancar.

“Pihaknya berharap kedepannya walaupun tidak lama menjabat hanya setahun. Namun, apa saja yang belum terpacapai bisa diselesaikan oleh Kades PAW,” tegasnya.

Sementara ditempat yang sama menurut Agus Sobarna penjabat Kepala Desa Hergarmanah mengatakan, panitia ini dibentuk dan ditetapkan oleh BPD.

“Pihaknya hanya mendukung secara kebutuhan yang diperlukan oleh panitia dan ketua BPD, dan Alhamdulillah dan sangat bersyukur pelaksanaan PAW bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Dikatakannya, ternyata antusias warga cukup banyak sehingga ketika dibuka Pendaftaran sampai harus terjadi seleksi sebelum ditetapkannya jadi tiga calon dan itupun berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah pada hari ini pemilihan PAW berjalan dengan lancar juga tanpa ada ekses,” tandasnya.

Selanjutnya kata Agus, saya berharap Kades hasil Pemilihan PAW dapat amanah.

Juga, bisa menyelesaikan persoalan persoalan yang belum diselesaikan oleh Kades terdahulu.

“Pihaknya selaku penjabat sementara Desa Hegarmanah sangat mengapresiasi sekali yang dilakukan panitia sehingga sampai terpilihnya penjabat PAW Kades Hegarmanah,” pungkasnya. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close