HeadlineUmum

Masjid Besar Cimalaka Direhab Batalyon Infanteri Raider 301/PKS

FORKOWAS.com – Batalyon Infanteri Raider 301/PKS melaksanakan kegiatan karya bakti berupa perbaikan Masjid Besar Cimalaka di Jalan Raya Cimalaka Nomor 84, Dusun Pakemitan, Desa Cimalaka Kec. Cimalaka Kab. Sumedang, Sabtu (26/12/20).

Kegiatan karya bakti kali ini dilaksanakan atas perintah Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P, M.I.Pol.

“Ini dalam rangka memperingati rangkaian Hari Juang Kartika TNI AD yang sebelumnya bernama Hari Infanteri, juga merupakan tanggal khusus bagi Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa,” katanya.

Kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dalam kehidupan beragama masyarakat Kec. Cimalaka.

Juga, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-rakyat sebagai roh kekuatan TNI Angkatan Darat dalam upaya kepentingan pertahanan negara.

Karya bakti yang dilakukan oleh anggota Yonif Raider 301/PKS juga menunjang kegiatan pembinaan teritorial seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI AD.

“Yakni, untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat”, Tegas lulusan Akmil Tahun 2003 itu.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pembangunan Masjid Besar Cimalaka tersebut yaitu membantu masyarakat melaksanakan proses pengecoran dan pembersihan puing-puing.

Kegiatan ini dilaksanakan agar pembangunan Masjid Besar Cimalaka bisa cepat terselesaikan.

Sehingga dapat digunakan dalam melaksanakan kegiatan ibadah oleh seluruh masyarakat di sekitar Kec. Cimalaka ataupun masyarakat yang singgah untuk beribadah.

Karena letaknya berada di Jalur utama penghubung Bandung – Cirebon.

Selaku panitia pelaksanaan pembangunan Masjid Besar Cimalaka, K.H.R. Cecep Mubarok Drs, M.H mengucaokan terima kasih yang kepada seluruh prajurit Yonif Raider 301/PKS.

“Terimakasih sudah membantu pelaksanaan pembangunan masjid ini,” kata dia.

Karya bakti yang melibatkan 25 orang prajurit Yonif Raider 301/PKS dan 30 orang masyarakat sekitar diapresiasi, karena dapat mempercepat pembangunan masjid. (Ceng/Hambali/Egy)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close