Bewara JabarHeadline

Pengamanan Malam Tahun Baru, Kapolres Sumedang: Personil Agar Bersikap Humanis Tapi Tegas

FORKOWAS.com – Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, apel gelar pasukan pengamanan malam tahun baru 2021 di wilayah Kab. Sumedang,

merupakan tahap awal kesiapan Polri menjelang pelaksanaan pengamanan serta penyampaian seluruh kebijakan pimpinan TNI/Polri.

“Pelaksanaan pengamanan pergantian tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana sekarang ini kita dituntut untuk bekerja keras agar tidak ada kerumunan sesuai dengan kebijakan Bupati Sumedang tidak ada perayaan malam tahun baru,” katanya.

Ia juga berharap dalam pelaksanaan tugas diharap seluruh personil yang terlibat dapat melaksanakannya dengan humanis namun tegas.

“Agar seluruh Personil dapat memantau perkembangan situasi secara cermat dan berikan informasi kepada pimpinan. Seluruh personil melaksanakan tugas dengan profesional, ikhlas, hindari perbuatan yang dapat menurunkan citra TNI /Polri, tetap terapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia juga meminta agar personil melaksanakan pengaturan arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Bagi personil pengamanan tertutup agar cermati situasi. Tingkatkan sinergitas dan soliditas TNI/Polri dan Pemerintah Daerah Kab. Sumedang serta tingkatkan kewaspadaan tinggi untuk antisipasi yang tidak diinginkan pasca pembubaran FPI,” pungkasnya. (Hambali)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close