HeadlineUmum

TP PKK Jatinangor Bantu Terdampak Banjir

FORKOWAS.com – Forkopimcam Jatinangor bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Karang Taruna, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila menyerahkan bantuan untuk 5 desa terdampak banjir, Selasa 12 Januari 2021.

Kelima desa tersebut, diantaranya Desa Cipacing, Cikeruh, Mekargalih, Sayang dan Cisempur.

Terpantau Ketua TP PKK Kecamatan Jatinangor Ny. Yuliawati Heri Dewantara didampingi Sekcam Yuli Handaka Ketua, Karang Taruna Kecamatan Ajang Ana Supriatna, Mutia dan Ketua SAPMA Adam Maheza Wahyudi menyerahkan bantuan tersebut.

“Diketahui pada Sabtu 9 Januari 2021, kawasan Jatinangor diguyur hujan yang cukup deras hingga mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir dan longsor,” ujar Ny. Yuliawati Heri Dewantara.

Dikatakan, kurang lebih 1.500 rumah terendam banjir dengan ketinggian air 70–120 cm.

Dan, 7 rumah milik warga Dusun Calam Kuning RT 1 RW 3 Desa Cisempur hampir tertimbun longsoran tanah.

Hal itu, akibat ambrolnya tebing pembatas milik PT. Pandu.

“Hari ini kami membagikan bantuan bagi warga yang tertimpa musibah yakni berupa sembako. Setidaknya dapat meringankan beban bagi keluarga yang tertimpa bencana,” ungkapnya.

Bantuan, ada yang berupa pakaian, selimut, makanan bayi dan obat-obatan.

“Donasi ini terlaksana hasil kerjasama dengan semua pihak. Sehingga, donas bisa terlaksana dalam upaya berbagi dengan sesama yang tertimpa musibah,” ujar dia.

Semoga semuanya diberi kesahatan dan ketabahan bagi yang tertimpa musibah.

“Dengan gotong royong dan kerjasama baik, maka kita bisa bersatu. Dalam upaya, membangun Jatinangor menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close