HeadlineUmum

24 Keluarga Korban Longsor di Cimanggung, Dibantu PKS Sumedang

FORKOWAS.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Sumedang memberikan santuan kepada keluarga korban yang meninggal dunia akibat tanah longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Jumat (15/1/2021).

Kegiatan kemanusiaan tersebut, dipimpin langsung Bendahara DPD PKS Sumedang, dr. H. Iwan Nugraha.

Ikut mendampingi, para kader dan relawan tanggap bencana dari PKS.

Terpantau, mereka datang langsung ke setiap rumah dari 24 korban meninggal dunia akibat longsor itu.

“Hari ini, kita datang langsung ke rumah keluarga korban yang meninggal dunia, totalnya ada 24 korban. Kita bagi dalam dua tim dalam pemberian santunan ini,” ucapnya.

dr. Iwan yang juga anggota Dewan Fraksi PKS Daerah Pemilihan (Dapil) Sumedang 5 meliputi Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor mengatakan, setiap satu keluarga korban menerima santunan sebesar Rp 1.000.000 dan dua paket sembako.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan, mudah-mudahan sedikitnya bisa meringankan keluarga korban. PKS mengucapkan berbela sungkawa atas meninggalnya keluarga korban, mudah-mudahan almarhum/ah diberikan tempat terbaik di sisi Alloh SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tuturnya.

dIa menyampaikan permohonan maaf, karena baru hari ini PKS dapat menyambangi setiap keluarga korban longsor.

Mengingat, sejak terjadinya longsor, pihaknya ikut terlibat dalam evakuasi di lokasi bencana alam yang terjadi pada akhir pekan lalu itu.

“Kami meminta maaf, baru hari ini bisa datang, karena sebelumnya kami fokus di lapangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Saliyem yang merupakan ibunda dari korban longsor bernama Beni yang tinggal di Perum SBG Cimanggung, mengaku senang atas kedatangan dan kepedulian dari para kader PKS Sumedang.

Meski dirinya masih dalam suasana duka, Saliyem mengucapkan rasa terima kasih atas bantaun yang telah diberikan.

“Terima kasih banyak ya pak,” ucapnya.

Ketua DPD PKS Sumedang, Yana Flandriana mengatakan, sumbangan yang diberikan kepada para keluarga korban longsor merupakan bagian dari donasi para Kader PKS yang ada.

“Alhamdulillah, kendati jumlah santunan per KK-nya tidak begitu besar, tapi minimal, semoga mampu meringankan beban yang dialami akibat ditinggalkan oleh anggota keluarga tercinta,” kata Yana.

Ia bersyukur, meski dalam situasi pandemi Covid-19 di tanah air, termasuk di Sumedang yang belum mereda hingga berimbas kepada semua sektor termasuk ekonomi, namun semangat dalam berinfaq terutama dari kader kader PKS, tidak berkurang.

“Kami juga meyakini, secara umum masyarakat kita pun memiliki kepedulian akan berinfaq yang sama dan mereka salurkan ke lembaga lainnya. Semoga dengan sinergi ini, mampu mempercepat pemulihan pasca bencana yang dialami oleh para korban atau keluarga korban,” ujarnya. ***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close