HeadlineUmum

Komunitas Asep Asep (KAA) Sumedang, Bantu Terdampak Longsor

FORKOWAS.com – Salah satu bentuk kepedulian terhadap keluarga korban tanah longsor di Desa Cihanjuang, Kec. Cimanggung Kab. Sumedang, Minggu (17/1), Komunitas Asep Asep (KAA) menyalurkan bantuan.

Ketua DPD KAA Kab. Sumedang yang diwakili H. Asep Dedy mengatakan, anggota, pengurus dan keluarga besar KAA terpanggil untuk peduli terhadap korban bencana alam di Cimanggung ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota, pengurus dan keluarga besar KAA yang antusias mau berbagi dengan saudara kita yang dilanda musibah,” ujarnya.

Asep mengatakan, ternyata sikap bela kemanusiaan telah dilakukan oleh sejumlah komunitas, organisasi, yayasan termasuk dari unsur swasta serta pemerintahan.

“Bantuan datang dari berbagai daerah termasuk ada yang dari luar Jabar. Itu menunjukan marwah gotong royong dan kepedulian terhadap sesama masih melekat di rakyat Indonesia,” ujar dia.

Asep berharap KAA tetap kompak dan memiliki jiwa solidaritas yang tinggi terhadap sesama yang dilanda musibah dan bencana.

Bahkan, hikmah yang diraih melalui donasi tersebut diharapkan bisa memperkuat silaturahmi dan kebersamaan.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat dan keluarga korban yang meninggal pun tetap tabah,” ucap ujar Asep Dedy yang juga Ketua Umum Penyelenggara Milad KAA Nasional dan Munas ke 5 yang akan diselenggarakan pada 17 Juli 2021 di Kota Sumedang.

Dan, bagi terdampak bencana di pengungsian pun tetap diberi kesabaran. ***

Laporan: Egy

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close