Bewara JabarHeadline

Bupati Sumedang: Kebutuhan Pengungsi Korban Longsor Terpenuhi

FORKOWAS.com – Posko bagi pengungsi korban bencana tanah longsor Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung ditinjau langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Rabu (10/1/2021).

Tiba di lokasi Posko Pengungsian Taman Burung Perumahan SBG Kecamatan Cimanggung, Bupati langsung melakukan pengecekan tenda pengungsian sekaligus memastikan semua kebutuhan dasar para pengungsi telah terpenuhi dengan baik.

Dikatakan Bupati, dari hasil pantauannya, kesehatan, keamanan dan semua kebutuhan pengungsi telah terpenuhi dengan baik.

Bahkan saat ini di Posko Zona 2 telah dipasang wifi bagi pengungsi supaya betah.

“Alhamdulillah semua berjalan baik, semua kebutuhan pengungsi terpenuhi, kesehatan dan keamanannya. Saya bersyukur, semua tim bekerja dengan baik sehingga (kebutuhan) para pengungsi terpenuhi,” ungkapnya.

Ke depan, kata Bupati, warga di pengungsian akan diedukasi, khususnya warga yang berada di Zona Merah karena kondisi tanahnya sangat labil.

Karena itu, pihaknya secepatnya akan membangun rumah untuk para penduduk di Zona Merah dan rehabilitasi serta rekontruksi bagi warga di Zona Kuning.

“Untuk di Zona Merah, kami secepatnya akan membangun rumah supaya warga bisa menempati rumah baru. Kedua di Zona Kuning kami akan lakukan rehabilitasi dan rekontruksi
supaya tetap aman,” pungkasnya. ***

Laporan: Enceng Syarif
Editor: Opah Abdullah

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close