HeadlinePoleksosbud

Sumedang Community Salurkan Bantuan untuk Terdampak Longsor

FORKOWAS.com – Sumedang Community memberikan bantuan untuk terdampak longsor di Dusun Bojongkondang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Selasa 2 Februari 2021.

Sumedang Community mendatangi Ketua RW 10, Cucu Sutisna sekaligus memberikan bantuan untuk 30 Kepala Keluarga (KK) terdampak bencana longsor.

Bantuan tersebut berupa uang senilai Rp 15 Juta yang juga sembako.

Soni Hamdani, Ketua Sumedang Community mengatakan bantuan tersebut hasil kerjasama dengan Anna Dofa Foundation, Runcing Foundation, Tanginas, Barudak Yusep, Roti Komalasari serta seluruh pemangku kepentingan.

Kegiatan Sumedang Community tidak hanya terfokus kepada pembagian sembako saja, akan tetapi mencakup kepada seluruh permasahan sosial.

Implementasinya, termasuk pemberdayaan masyarakat dan sosial ekonomi yang bertujuan membangun dan membantu kehidupan masyarakat.

“Semoga teman-teman yang telah terlibat dalam kegiatan sosial ini kedapannya dapat menjalin kerjasama yang lebih baik. Juga, berkelanjutan dalam mengentasankan permasalahan sosial yang ada di masyarakat,” ujar dia.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa solodaritas terhadap sesama.

“Ini bentuk kepedulian kami dari Sumedang Community bagi terdampak longsor,” ujarnya.

Melalui bantuan, setidaknya dapat meringankan beban warga terdampak longsor.

Soni berharap terdampak selalu diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Penyaluran bantuan ini bukan hanya bagi terdampak bencana saja. Namun kami pun rutin berbagi dan dilakukan sebulan sekali,” ujarnya. ***

Laporan: Enceng Syarif

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close