Bewara JabarHeadline

Forkopimcam Paseh Lakukan Edukasi Cegah Covid-19, Datangi Warga Terpapar

Sumedang, FORKOWAS.com – Sebagai upaya memberikan semangat agar warga dan keluarga yang terpapar positif Covid-19 kembali sehat, Forkopimcam Paseh melakukan edukasi.

Camat Paseh, Beni Satriaji S.Sos mendatangi rumah warga yang terpapar positif Covid-19 didampingi unsur Forkopimcam.

Bahkan, ikut hadir perangkat desa serta para kader PKK termasuk tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Paseh, Jumat (26/2/2021)

Beni mengimbau agar yang terpapar tidak berkecil hati yang justru sebaliknya harus tetap semangat dan tetap waspada agar Covid-19 jangan sampai menyebar lebih luas lagi.

“Kita yakin bisa memutusnya dengan memperketat serta mendisiplinkan diri dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” ungkap Beni.

Sementara salah satu keluarga pasien DHF (27) mengaku terharu, karena pada umumnya warga merasa sangat takut untuk berkunjung atau bertemu dengan pasien yang terpapar positif Covid-19.

“Kunjungan dari pemerintah untuk memberikan edukasi kepada keluarga yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri sungguh sangat menjadikan modal besar untuk semangat dan dorongan kuat untuk bertekad sehat dan pulih dari terpapar Covid-19,” ucapnya.

Dengan demikian, pihaknya berkomitmen akan selalu bersama pemerintah untuk mempercepat penangan penyebaran virus Covid-19.

“Warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan serta melaksanakan anjuran dari Satgas Penangan Covid di Kecamatan Paseh, agar paseh terbebas dari Covid-19,” ujarnya. ***

Laporan: Hambali

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close