Bewara Jabar

Longsor di Cilayung Dipantau Politisi PKB, Minta Pemda Tanggap Bencana

FORKOWAS.com – Pasca Longsornya Tebing Pembatas Tembok (TPT) setinggi 3 meter dan lebar 15 meter yang menimpa satu rumah warga di Dusun Cipeundeuy RT/RW 02 Desa Cilayung Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, ditinjau anggota DPRD Kabupaten Sumedang Davil V Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Herman Habibbullah.

Ia mengaku sedikit gerah, banjir dan longsor di wilayah Jatinangor disebutnya harus menjadi perhatian serius Pemkab Sumedang.

“Selain itu kami menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga korban yang rumahnya tertimpa tanah longsor,” ujar Herman.

Sebagai bentuk kepedulian, Herman pun memberikan bantuan alakadarnya dan mendoakan semoga saja dapat bermanfaat.

Herman Habibbullah berharap bagi keluarga korban semoga selalu diberi kesehatan dan kesabaran atas musibah yang menimpanya.

“Semoga saja semuanya dapat pulih kembali. Disisi lain kami menilai bahwa terjadinya muribah ini agar menjadi perhatian semua pihak terkait penataan lingkungan terutama saluran air ditiap dusun harus jadi bahan perhatian,” ungkapnya.

Herman menegaskan, disana kurang resapan air, jadi harus segera melakukan pembuatan sumur resapan, agar air tidak mengakibatkan longsor.

“Kami Anggota DPRD Kabupaten Sumedang siap mendorong dan meminta Pemda Sumedang agar membantu warga untuk membuat sumur resapan di maksud dari APBD Kabupaten,” ucapnya.

Ia mengajak warga agar harus menjaga lingkungan hutan, karena lahan di daerah Jatinangor sudah sangat kritis.

Sehingga banjirpun dipastikan tidak terhindarkan khusus di kawasan Jatinangor dan ini jadi perhatian serius pihaknya. ***

Laporan: Enceng Syarif

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close