Bewara JabarHeadline

Dudi Supardi: Membangun Perekonomian Masyarakat Melalui Kube

FORKOWAS.com – Reses masa Persidangan II tahun sidang 2020/2021 anggota DPRD dapil 5, Fraksi PAN, Dr. Dudi Supardi, ST. MM berlangsung di Gor Desa Cipacing ,Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Kamis 1 April 2021.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Membangun Perekonomian Masyarakat Melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE)”.

Terpantau, cara reses dihadiri Kepala Desa Cipacing Dede Juariyah bersama Forkopimcam Jatinangor serta menghadirkan nara sumber Plt. Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Sumedang Deni Tanrus.

Dudi Supardi mengatakan jika pihaknya mencoba mengangkat topik membangun ekonomi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 melalui Kube.

“Kami sengaja mendatangkan nara sumber dari Disperindag, guna memberikan motivasi dan pemahaman pada masyarakat agar bangkit bersama-sama di masa Pandemi Covid-19 dengan kreativitas,” ujarnya.

Dikatakan Dudi Supardi, dari paparan pihak dinas terkait, ya Alhamdulillah ternyata banyak sekali peluang peluang yang tidak kita ketahui.

Seperti tentang bantuan bantuan yang ada dipersiapkan pemerintah.

Selanjutnya, berbagai produksi dari unit usaha yang tergabung dalam kelompok usaha bersama, masih menggunakan peralatan manual.

Jadi, untuk tahun anggaran 2021 didorong untuk mendapatkan bantuan peralatan semi modern.

Diantaranya, mesin produksi sandal dan mesin produksi tas atau kantong.

“Jadi, jika kelompok usaha ini sudah menggunakan peralatan mesin, maka produksinya dapat ditingkatkan sehingga bisa memenuhi permintaan pasar,” ujarnya.

Dikatakan, untuk selanjutnya tinggal masyarakatnya sendiri yang menyikapi.

“Jika mau lebih maju kedepanya maka harus semangat dalam berusaha,” katanya.

Itu, guna mengatasi perekonomian di masa pasca pandemi. Diakuinya memang ini akan sangat berat bagi masyarakat, karena harus menggulirkan sesuatu yang belum berjalan.

Namun, hanya dengan keteguhan dan keinginan bersama akan menjadi kekuatan.

“Saya yakin usaha ini akan menjadi besar,” pungkasnya. ***

Laporan: Enceng Syarif

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close