Bewara JabarHeadline

Hari Kartini, Polwan Brimob Polda Jabar Gelar Baksos

FORKOWAS.com – Memperingati Hari Kartini, Polwan Satuan Brimob Polda Jabar yang dipimpin Kompol Laksana Wijayanti menggelar Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Aisyiyah Rancaekek, Empang Sari dan sepanjang Jalan Sayang, Dangdeur dan Jatinangor.

Baksos ditujukan untuk anak-anak panti asuhan serta masyarakat yang akan berbuka puasa ditengah pandemi Covid-19.

Kompol Laksana mengatakan, baksos yang diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Hari Kartini ini merupakan Baksos pertama oleh Polwan Sat Brimob Polda Jabar.

Khususnya, di bulan suci ramadan dengan membagikan 200 paket makan untuk berbuka puasa berupa takjil, nasi kotak dan masker gratis.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami dan sebagai bentuk empati Sat Brimob Polda Jabar khususnya Polisi Wanita dalam memperingati Hari Kartini pada situasi Pandemi Covid-19. Semoga bantuan seperti ini bisa meringankan beban, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Dalam kegiatan Baksos ini, kami membagikan ratusan takjil, masker dan nasi kotak untuk berbuka puasa,” terang Laksana.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengucapkan terima kasih kepada anggota Polwan Sat Brimob Polda Jabar yang menjadi donatur sehingga kegiatan Baksos bisa terlaksana dengan baik.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polisi Wanita di Hari Kartini ini. Semoga dengan Baksos yang diselenggarakan bisa membantu dan meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19 pada bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19.

“Ini juga merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Bandung dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” ujar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.

Beliau juga berpesan, jangan anggap remeh tentang virus corona ini.

Karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan. ***

 

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close