Bewara Jabar

PWI dan Kodim Majalengka Bagikan Takjil Puasa

FORKOWAS – Bulan suci ramadan merupakan bulan penuh keberkahan, rahmat, hidayah dan ampunan.

Bulan puasa ini juga menjadi momentum untuk menumbuhkembangkan rasa empati, saling berbagi dan membantu kepada warga yang membutuhkan.

Hal itulah yang melatarbelakangi Keluarga Besar Kodim 0617 Majalengka bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Majalengka, menyalurkan ratusan hidangan untuk berbuka puasa, Selasa, (20/4/2021).

Paket ta’zil diperuntukan bagi warga tidak mampu, abang tukang becak, pekerja kasar, petugas parkir, pedagang asongan, ojeg online pengguna jalan dan lain sebagainya.

Sedangkan penyalurannya langsung diberikan keluarga besar Koramil 0617 Majalengka dengan tim PWI Majalengka dengan cara menjemput bola.

Pendistribusiannya sendiri difokuskan di wilayah perkotaan Majalengka.

Komandan Kodim 0617 Majalengka Letnan Kolonel (Inf) Andik Siswanto melalui Danramil 1701 Majalengka
Kapten (Arh) Budi Santoso
kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-Jurnalis dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadhan ini.

Tak hanya itu, paket takjil diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap bulan suci ramadhan setiap tahunnya. Ini merupakan kepedulian Kodim 0617 Majalengka dan PWI, untuk membagikan ratusan paket takjil untuk berbuka puasa,” katanya.

Dandim menambahkan, pemberian ini juga salah satu wujud kepedulian TNI-Jurnalis dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadhan ini. Tak hanya itu, paket takjil diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian Kodim 0617 Majalengka dan PWI, untuk membagikan ratusan paket takjil untuk berbuka puasa,” katanya.
.
Dandim menambahkan, paket takjil ini memang tak seberapa, namun pihaknya berharap pemberian ini dapat saling membantu dan meringankan beban bagi warga tidak mampu.

“Dengan berbagi ini kita perkuat silaturahmi, menumbuhkan empati, dan mengukir kebahagiaan di bulan penuh keberkahan,”katanya.

Sekretaris Panitia Ramadhan Penuh Berkah PWI Majalengka, Eki Yulianto didampingi Koordinator Penyaluran Ta’zil Inin Nastain menuturkan, bahwa pembagian takjil ini merupakan rangkaian program ramadhan penuh berkah yang mulai digagas PWI tahun ini dan akan rutin diselenggarakan setiap bulan Ramadan.

Adapun anggaran ini berasal dari sumbangan anggota PWI dan bantuan dari para donatur yang sifatnya tidak mengikat.

“Awalnya kita ingin menyalurkannya melalui beberapa titik, tapi khawatir terjadi kerumunan. Maka kita sepakati dengan cara menyerahkan langsung kepada yang haknya,” ujar wartawan tribun jabar ini.

Inin menambahkan, program berbagi takjil ini rencananya akan dilaksanakan setiap hari di bulan Ramadhan jika ada para donatur yang ingin menitipkan untuk penyalurannya.

Nantinya takjil itu akan disatukan dengan sumbangan dari PWI, agar jumlahnya lebih banyak.

“Kita wartawan memang tugas utamanya mencari berita. Tapi dibulan suci kita ingin berbagi amal kebaikan melalui tenaga yang kami berikan. Jadi intinya, kami siap menerima dan menampung serta sedekah ta’zil dan makanan berbuka puasa,”papar wartawan sindonews.com ini.

Atas nama organisasi pihaknya mengucapkan terimakasih kepada para donatur, yang telah menyisihkan sebagian rezekinya, untuk program berbagi takjil dan menu buka puasa Ramadan 1442 H. Semoga Allah Swt membalasnya dengan pahala besar.

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam sebuah hadistnya. Barang siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” paparnya.***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close