HeadlineUmum

Memohon Diselamatkan dari Covid-19, Bupati Gelar ‘Ngaoss’

Secara Daring, Kepala SKPD Tadarus Alquran

FORKOWAS.com – Para Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta Camat se-Kabupaten Sumedang mengikuti acara NGAOSS (Ngaji Online ASN Sumedang) dari tempat kerjanya masing-masing yang dimulai Senin (5/7/20201).

Tadarus diawali dengan sambutan dan pembacaan Surat Al-Fatihah oleh Bupati H Dony Ahmad Munir dilanjutkan Surat Al-Baqarah ayat 1 sampai dengan 17 oleh Sekretaris Daerah Herman Suryatman kemudian diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah yang lain secara bergantian sehingga tamat 1 juz Al-Quran.

“Jadi setiap hari ditargetkan tamat 1 juz. Setiap hari dari jam 9 sampai 10 pagi. Masing-masing (SKPD) membaca 1 halaman. Jadi ada 20 orang yang baca karena 1 juz biasanya 20 halaman,” kata Bupati membuka acara tersebut.

Menurut Bupati, acara NGAOSS merupakan bentuk ikhtiar batiniah dalam menghadapi pandemi Covid-19 di samping upaya lahiriah.

“Saya mengajak ASN Sumedang khususnya untuk semakin meningkatkan ikhtiar batiniah dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, diantaranya dengan banyak membaca Al-Quran,” ujarnya.

Dikatakan bupati, Al-Quran adalah as-syifa atau obat berbagai macam penyakit dan membawa ketenangan bagi yang membacanya.

Oleh karenanya, ia meminta seluruh ASN untuk mengikuti NGAOSS walaupun hanya mendengarkan.

“Mendengarkan Al-Quran sama pahalanya dengan membacanya. Oleh karena itu, mari ikuti oleh semuanya. Baik yang WFH maupun yang WFO. Kita luangkan waktu satu jam setiap hari untuk mengaji bersama,” katanya.

Bupati juga mengajak semua peserta NGAOSS untuk memperbanyak istighfar dan memohon ampunan kepada Allah SWT serta berdo’a agar diselamatkan dari segala musibah, termasuk bahaya Covid-19.

“Dalam setiap kesempatan perbanyak berdo’a dan istighfar karena hakikatnya virus ini datang dari Allah sebagai peringatan bagi umat atas dosa-dosa yang dilakukan. Termasuk membaca Al-Quran juga menghapus dosa-dosa kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga meminta hadirin untuk mendo’akan para ASN yang meninggal dunia akibat Covid-19 dan yang terpapar Covid-19 serta untuk keselamatan semua

“Minggu kemarin ada 4 ASN yang wafat mari kita do’akan. Kemudian doanya juga bagi yang sakit terpapar Covid-19. Serta bagi yang sehat semoga terus dijaga dan diselamatkan oleh Allah SWT dari Covid-19. Aamiin,” ucapnya. (Hambali)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close