Bewara JabarHeadline

Kholis Priyadi: Usaha Harus Sabar, Istikomah dan Siap Tanggung Resiko

FORKOWAS.com -Pemuda, tentunya satu-satunya harapan bagi bangsa dan negara, yang memiliki cita-cita yang tinggi dengan menggeluti misi untuk menggapai cita-cita itu sendiri.

Membangun kreativitas untuk menjunjung nama baik bangsa.

Tidak sedikit orang memiliki keinginan untuk berbisnis atau berwirausaha, namun tidak sedikit pula yang mengalami kegagalan dalam berwirausahanya.

Karena, seorang wirausahawan harus siap menghadapi resiko yaitu kerugian.

Seorang pengusaha muda asal Sirahcai Kecamatam Jatinangor, Kholis Priyadi telah berhasil melewati segala halangan rintangan dan sukses di tahun 2021 dalam menjalani usahanya.

Setiap bermain voli ball, Kholis selalu membawa stok kaos.

Ia tidak peduli ada yang beli ataupun tidak. Seiring berjalanannya waktu, ada beberapa kaos yang terjual meskipun profitnya sedikit tetapi menjadi motivasi Kholis lebih semangat menjalani usahanya.

Kholis mengatakan, dalam berbisnis memerlukan waktu yang cukup lama untuk menarik dan mempunyai langganan untuk membeli barang yang kita jual.

“Kesabaran dan istiqomahlah kunci kesuksesan dalam berbisnis. Dulu, awal merintis usaha di tahun 2017 dimana teman-teman saya sudah banyak yang sukses menjadi TNI, Polri dan banyak yang sudah mempunyai aktivitas masuk perguruan tinggi.

“Saya hanya seorang pengangguran kerjanya hanya menjalankan hobi,” ucapnya kepada Forkowas.com

Ia menambahkan, dari hoby itulah saya berfikir dan termotivasi untuk berwirausaha jualan jersey volly, itupun hanya sebagai reseller.

“Halangan rintangan juga kerugian slalu saya hadapi, ada orderan setelah beres ga jadi beli akhirnya barang numpuk hingga menjadi stok sendiri, saya tidak putus asa terus memposting meng iklan kan barang saya dengan memanfaatkan sosmed. Akhirnya alhamdulillah ada yang memborong barang saya bahkan ada yang ordr 8000 pcs, disitulah awal mula saya berani belajar memproduksi barang sendiri dengan kekurangan pengetahuan saya tentang produksi jersey,” ucapnya

Kurang lebih tiga tahunan dirinya berjuang sehingga sekarang sudah bisa membeli mesin sendiri.

“Saya sudah bisa memproduksi barang sendiri, tak lepas dari do’a dan suport orang tua saya bisa seperti sekarang ini,” katanya.

Ia berpesan, bagi kalian yang hobi olahraga, bila ingin order jersey dan ingin belajar memproduksi ataupun minat menjadi reseller, dipersilahkan slalu terbuka 24 jam datang saja ke toko kami KHOLIS SPORT atau hubungi 082118013739.

Ia berharap, anak-anak muda banyak belajar dan bisa memanfaatkan peluang untuk berbisnis.

“Jangan takut jangan telat untuk melangkah,yakinlah kita seorang jiwa yang muda masih mempunyai power untuk menggapai apa yang kita inginkan,” ujarnya. (Helmi)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close