Bewara JabarHeadline

Warga Cipacing Kembangkan Usaha Telor Asin, Didukung Kube Medal Harapan Jaya

FORKOWAS.com – Kreativitas Warga Desa Cipacing RT 3 RW 1 Dusun Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang di masa Pandemi Covid-19, yakni membuat telor asin dengan memperkejakan para ibu rumah tangga dan kader PKK, Sabtu 7 Agustus 2021.

Pembuatan telor asin tersebut, berangkat dari berhentinya pembuatan kerajinan tangan di Desa Cipacing yang sudah tidak berproduksi lagi karena adanya pemberlakuan PPKM.

Juga, semenjak adanya Pandemi Covid-19 dan pembuatan telor asin serius dikerjakan bahkan langsung disahkan kelompoknya oleh Pihak Pemerintah Desa Cipacing.

Bahkan, didukung langsung oleh Kelompok usaha bersama (Kube) Desa Cipacing.

Dibenarkan Ketua Kelompok Unit Kube Medal Harapan Jaya, Ani Susilawati didampingi Bendahara Siti Latifah yang juga kader PKK Desa Cipacing Dusun Cipacing RT 4 RW 3 Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Pihaknya mengembangkan usaha telor asin dimana saat Pandemi Covid-19 melanda, pembuatan kerajinan tangan membuat panahan terhenti.

“Kami bersama yang lainnya mencoba berdikari membuat telor asin bersama ibu ibu yanga lainnya,” ujarnya.

Dikatakan, usaha membuat telor asin dilakukan sebagai upaya meraih pendapatan alias dari pada menganggur.

Alhamdulillah didukung kelompok Usaha Bersama Medal Harapan jaya (KUBE MHJ) dengan unit kelompok Kube namanya Anugrah.

“Phak Pemdes Cipacing juga turut mendukung keberadaan kami. Alhamdulillah sejauh kami bisa produksi dalam tiga har kami bisa membuat 200 buh telor asin, dan untuk pemasarannya masih di sekitaran desa Cipacing saja, Karena belum bisa memproduksi lebih banyak, peralatan kami sangat terbatas, tapi apabila ditunjang dengan peralatan yang ada tentu bisa lebih banyak memproduksi,” tandasnya.

Ketua Unit Kube Samboja berharap kedepannya ada perhatian khusus dari Pemkab Sumedang guna membantu untuk pemasaran serta sarana dan prasarana penunjang produktivitas telur asin itu.

“Begitu juga dengan anggota DPRD yang selalu mendukung kami yakni Kang Dudi Supardi dari Praksi Partai amanat Nasional (PAN) serta memotivasi kami guna terus berkarya walaupun dimasa Pandemi Covid-19. Semoga kedepanya kami bisa semakin baju dan mempertahankan kwalitas,” pungkasnya. (Cheng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close