HeadlinePoleksosbud

Kocima Targetkan Perajin Mandiri dan Terakreditasi

FORKOWAS.com – Keberadaan Koperasi Cipacing Mandiri (Kocima) mewadahi para pengrajin Senapan Angin di Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang untuk lebih mandiri dan terakreditasi.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Koperasi Cipacing Mandiri Cucu Suryaman (Wa Ucu) mengatakan, berdirinya Kocima yakni 14 Maret 2013 karena kebutuhan masyarakat terkait legal Aspek dari Kapolri guna memproduksi senapan angin.

Dimana, sebelumnya kami juga mengajukan permohonan perijinan dari Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Sumedang sebagai.

Wa Ucu menuturkan, berangkat dari itu semua, kami terus berupaya guna mensejahterakan para pelaku usaha senapan Angin guna mendapatkan Legal Aspek yang jelas.

“Alhamdulillah hampir semua pengrajin senapan angin mendukung sekali keberadaan Koperasi Cipacing Mandiri,” ujarnya.

Dikatakan Wa Ucu, Pihaknya terus berusaha guna mendapatkan legal Aspek tersebut guna memperlancar peredaran bisnis dibidang senapan angin, dengan terus berbenah diri sambil mengupayakan perijinan dan Alhamdulillah hasil perjuangan kami pada tanggal 24 Maret 2021 terbitlah Surat Keputusan dari Mabes Polri.

Terakhir Wa Ucu menyampaikan, kami semua berharap KOCIMA semakin maju, namun apa artinya tanpa ada dukungan dari berbagai stakeholder baik itu dari Anggota, Pemerintah maupun BUMN yang bergerak dibidang pengrajin Senapan Angin.

Dikarenakan kami sangat memerlukan bimbingan dalam hal bina Lingkungan, karena kami sekarang sudah memiliki Legal Aspek yang jelas guna mengembangkan Potensi kami untuk bisa bekerja sama dengan instansi terkait.(Enceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close