Poleksosbud

Tradisi Purna Tugas Babinsa di Koramil Tanjungsari

FORKOWAS.COM – Koramil 1004/Tanjungsari melaksanakan acara tradisi purna tugas Babinsa yang akan memasuki masa pensiun sebagai prajurit TNI, Rabu 8 September 2021.

Dua anggota koramil 1004/Tanjungsari tersebut yakni Serka Tarwana dan Sertu Muhtar yang telah mengabdikan diri sebagai TNI selama 32 Tahun lebih.

“Hari ini kita melepas Purna Tugas Babinsa sebagai Prajurit Terbaik kita, yang semasa tugasnya senantiasa dicintai rakyat dan hari ini beliau dilepas dinasnya namun bukan berarti jalinan Silaturahim dan jiwa Korsa kita sesama prajurit Putus tapi akan tetap abadi sepanjang masa hanya bedanya tugas beliau sudah selesai sebagai Babinsa dan tetap akan saling menguatkan memberi selalu dukungan kepada tugas TNI,” ucap Danramil.

Acara tradisi yang jarang terjadi ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf Agus Hermawan Danramil 1004/Tanjungsari dengan menyerahkan Cinderamata kenang-kenangan kepada mereka berdua yang telah selesai melaksanakan tugas dan mendharmabaktikan bagi Bangsa dan Negara.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Muhtar dan Serka Tarwana sekeluarga menyampaikan permohonan maaf jika selama berdinas ada hal yang tidak berkenan di hati sesama prajurit dan masyarakat serta ucapan terima kasih kepada Danramil yang telah memperhatikan dengan membuat acara tradisi sebagai wujud penghormatan bagi prajurit yang masuk masa pensiun.

Acara pun terharu saat pelepasan diiringi lagu Hymne Siliwangi hingga membuat yang hadir menitikan air mata kesedihan.

Kapten Inf Agus Hermawan berpesan kepada seluruh anggotanya agar tetap menjaga Wangsit Siliwangi yang pada intinya sebagai prajurit harus senantiasa melindungi yang lemah dan membantu sesama baik selama dinas maupun nanti jika kita semua memasuki masa pensiun.

“Dan kita jangan putus komunikasi, semua harus tetap menjalin silaturahmi walaupun nanti kita sudah tidak terikat dengan dinas,” tutupnya. (Egy)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close