HeadlinePoleksosbud

Staf Teritorial AD: Anggota Pramuka Harus Peduli Lingkungan dan Masyarakat

Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun 2021

FORKOWAS.com – Bakti Krida Pramuka Saka Wira Kartika Menyapa Desa Tahun 2021, ditutup Staf Teritorial AD, Sabtu 13 November  2021 di Lapang Upacara Kodim 0610/Sumedang.

Upacara penutupan kegiatan tersebut dilakukan Paban 3 Tahwil Sterad Kolonel Inf. Wawan Erawan S.E., M.M (Pembina Harian SWK TNI AD) dan sebagai Irup, Paup Mayor Inf Dores Rudianto.

Kemudian, Danup Letkol Inf M Iqbal Lubis dan peserta upacara 170 orang Anggota Saka Wira Kartika dari Kabupaten Sumedang.

Aster Kasad selaku Kapin Saka Wira Kartika Tk Nasional yang dibacakan oleh Kolonel Inf Wawan Erawan S.E.,M.M sebagai irup disebutkan, kegiatan yang dilaksanakan diprakarsai oleh Staf Teritorial TNI Angkatan Darat.

Tujuannya, untuk mendidik generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang dalam meningkatkan pengetahuan Krida Saka Wira Kartika.

“Ini, upaya mengembangkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat dengan berpegang teguh pada nilai norma sosial,” ujarnya.

Dengan demikian, maka akan diperoleh generasi muda khususnya yang tergabung dalam anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana, berwibawa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehingga anggota Pramuka yang merupakan generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

“Saat ini, kita menyaksikan dan merasakan sendiri bagaimana perkembangan zaman dan kemajuan teknologi dapat berdampak pada kehidupan bangsa. Tantangan yang dihadapi oleh bangsa kita kedepan bahkan akan lebih berat dan menuntut kerja keras dari semua pihak,” katanya.

Ia mengatakan, semua tantangan dan persoalan tersebut juga akan menjadi pekerjaan generasi muda saat ini.

“Kalian sebagai generasi muda penerus bangsa harus siap untuk menghadapi tantangan dan persoalan itu. Yakinlah bahwa bangsa kita ini akan menjadi bangsa yang besar, maju, berdaulat, dan dihormati di mata dunia bila kalian sebagai generasi muda dapat membentuk jiwa kalian menjadi seorang pemberani, inovator, dan pekerja keras, serta berakhlak mulia,” ucap dia.

Sebagian dari harapan dan cita-cita tersebut kami sandarkan di pundak adik-adik sekalian.

“Jadilah kalian generasi muda yang dapat dijadikan teladan, yang giat bekerja keras, inovatif, santun dan komunikatif, bahkan bila perlu dapat menjadi idola bagi adik-adik kalian di masa mendatang,” tuturnya.

Kiranya pengalaman dan bekal yang diberikan selama kegiatan ini dapat terus menginspirasi kalian, serta nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selanjutnya, kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya,” ujar dia. (Opah)***

 

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close