Bewara JabarHeadline

Tulus Asih Group, Persembahkan Project Terbaru, Keandra Lagoon

FORKOWAS.com – Developer terkemuka di wilayah III Cirebon, PT. Tulus Asih Group mempersembahkan project properti terbarunya, yaitu Keandra Lagoon, berkolaborasi dengan PD. Pembangunan Kota Cirebon.

Keandra Lagoon akan menjadi kawasan kota mandiri yang mengusung konsep Eco Living dan Smart Living di area seluas 30 hektar di Desa Adidarma, Klayan Kabupaten Cirebon.

Konsep Eco Living di Keandra Lagoon antara lain, penerapan Zero Waste bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat untuk pengelolaan sampah.
Kemudian penggunaan Solar Panel pada setiap unit hunian dan PJU (Penerangan Jalan Umum) di area kawasan.

Kawasan ini juga akan dilengkapi fasilitas Charging Station, tempat pengisian baterai kendaraan motor dan mobil listrik.

Dikutip dari fajarcirebon.com,
selain itu terdapat E-Shelter di beberapa titik fasilitas sepeda listrik di area kawasan.
Fasilitas ini nantinya bisa digunakan oleh penghuni dan terintegrasi dengan aplikasi android bekerjasama dengan PT. SAP dan PT. Indo Prima.

“Mimpi besar atau ide besar kami adalah ingin mempersembahkan peradaban baru untuk masyarakat Cirebon,” kata Direktur Tulus Asih Group, Teddy Wijaya dalam sambutan acara soft launching ALAMI Gallery Keandra Lagoon, Minggu (12/12).

Teddy menambahkan, Keandra Langoon adalah kawasan hunian komersil yang memiliki danau seluas 2,5 hektar.

“Alhamdulillah, kami merupakan perumahan pertama di wilayah III Cirebon yang punya danau,” jelasnya.
Ia berharap kehadiran Keandra Langoon dapat membantu solusi persoalan banjir wilayah desa setempat yang selama ini menjadi kendala warga.

“Kita ingin hadir di Jadi Mulya dan Adi Darma bukan menambah beban banjir. Dengan adanya danau itu justru menjadi sokusi terhadap banjir,” ujar Teddy.

Pihaknya juga berkokabirasi dengan BUMDES Desa Adi Darma untuk penanganan sampah.

“Smart Living dan Smart Econya benar-benar ingin kita terapkan bahwa tidak ada atau zero sampah yang keluar dari wilayah Keandra Langoon,” tegasnya.

Dengan begitu, kata dia, setidaknya tidak membebani pemda, terutama kabupaten dan kota Cirebon, yang permasalahan sampah ini menjadi hal yang pelik.

“Kita berharap dengan adanya Langoon justru tidak menjadi beban. Kita sudah berkolaborasi dengan BUMDes Adi Darma. Sampah akan dikelola menjadi nilai ekonomis terhadap warga masyarakat,” ujarnya.

Konsep Smart Living yang akan diterapkan di Keandra Lagoon, antara lain meliputi Internet High Speed atau jaringan internet cepat untuk setiap hunian, dan wifi untuk area kawasan.

Kemudian Smart home, penggunaan teknologi terbaru di setiap hunian yang terintegrasi dengan sistem aplikasi penghuni.

Konsep Smart Home ini juga akan ditunjang fasilitas Mobile Apps, aplikasi untuk penghuni yang bisa mengakses semua fasilitas di kawasan.
Commercial Area Keandra Lagoong akan dilengkapi office building hingga hotel

Selain mengusung konsep Eco Living dan Smart Living, banyak instrument Investasi yang bisa dimanfaatkan untuk para Investor dalam menggembangkan aset di Cirebon.

Karena selain hunian, Keandra Lagoon juga hadir dengan beberapa Commercial Area yang bisa dimanfaatkan untuk Business Center, menjadi pusat bisnis baru di Cirebon.

“Ada 4 cluster yang tersedia dalam tahap awal, antara lain Cluster Aruna, Cluster Kastara, Cluster KAIA, dan Cluster EILA,” jelas Teddy.

Keandra Lagoon memberikan harga spesial untuk pembelian perdana, hanya dengan harga 170 jutaan untuk setiap unitnya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Untuk model rumah yang akan dijual pada tahap pertama ini adalah Modern Contemporer dan Tropical disetiap cluster. Tulus Asih Group berharap semoga Keandra Lagoon bisa menjadi jawaban dari kebutuhan investasi serta hunian kedepannya khususnya untuk masyarakat Cirebon dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” harap Teddy.

Penulis: Andriyana

Berita/Foto: fajarcirebon.com

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close