HeadlinePendidikan

Kursus Mahir Dasar (KMD) Tingkat Kwarcab Sumedang

FORKOWAS.com – Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD) tingkat Kwarcab Sumedang selama 6 hari mulai dari 16 Desember – 21 Desember 2021 bertempat di Markas Komando Distrik Militer 0610 Sumedang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 45 peserta dari 19 Kwartir Ranting dan 2 peserta dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumedang. Jum’at 17 Desember 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Harian Kwarcab Sumedang Kak Dedi Hermawan Charis, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kak Tata Winata, Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Kak Tono Sartono,

Selain itu hadir juga Wakil Ketua Bidang Mental dan Spiritual Kak Sohibin, Sekertaris Kwarcab Kak Endang Suardi, Kapusdiktcab Sumedang Kak Suryati, para Andalan Kwarcab dan juga hadir Pasiter Kodim 0610 Sumedang Kak Dedi.

Sementara menurut Ketua Panitia KMD Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang Koharudin Suherman mengatakan, kegiatan ini dimulai pada tanggal 16 Desember Kemarin dan Berkahir pada tanggal 22 Desember 2021.

“Dengan peserta 45 orang dari 19 kwartir ranting yang ada di Sumedang, yang seluruhnya 26,” ujarnya.

Ia menuturkan, sambil berkemah para peserta menerima materi dari pelatih narasumber khusus baik secara teori maupun praktek, bagi gugus masing masing. (IR)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close