Bewara JabarHeadline

Mahasiswa Uniga Diwisuda, Terapkan Prokes yang Ketat

FORKOWAS.com – Sebanyak 387 mahasiswa Uniga (Universitas Garut) jenjang pascasarjana, profesi, sarjana dan Diploma Angkatan ke-XXXII Gelombang I tahun akademik 2021/2022 mengikuti wisuda secara tatap muka.

Wisuda, dilaksanakan di Kampus Utama Uniga Jalan Raya Samarang Tarogong, Garut, Sabtu (18/12/2021).

Mengingat wisuda kali ini masih berada pada masa PPKM, maka prosesi wisuda pun digelar menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran Satgas Covid-19.

Terpantau, selain seluruh peserta juga diwajibkan telah mendapatkan vaksinasi mulai dosis 1 sampai dosis 2.

“Saat acara berlangsung, seluruh mahasiswa dan panitia yang terlibat diwajibkan menggunakan kelengkapan masker dan face shieldes. Juga, harus mengikuti tes swab serentak yang kami laksanakan sehari sebelum pelaksanaan,” kata Ketua Pelaksana Wisuda Dr. Ijudin, M.Ag, Senin (20/12/2021).

Pelaskanaan wisuda pun berbeda dengan pelaksanaan wisuda-sebelum masa PPKM, wisuda kali ini, hanya para wisudawan saja yang diperbolehkan memasuki areal yang sebelumnya telah diseterilkan oleh panitia.

Sementara para orang tua, keluarga atau pendamping lanjut Ijudin, hanya diperbolehkan menyaksikan prosesi wisuda secara online melalui platform Youtube Universitas Garut.

Seperti dijelaskan Ijudin, Rektor Uniga, Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menjelaskan, pelaksanaan wisuda Uniga tahun ini tetap harus senantiasa memperhatikan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan Satgas Covid-19.

Karena memang keadan masih belum bisa dinyatakan aman dari ancaman penyebaran virus Covid-19.

Karena alasan tersebut lanjut Syakur, pihaknya tetap harus melasanakan Prokes yang ketat dengan cara mencegah kerumunan masa berlebihan yang berpotensi dapat menyebabkan terjadinya cluster baru.

Diketahui, dari 387 peserta wisuda saat itu yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik dari tiap fakutas dan mendapatkan penghargaan.

Diantaranya: Rita Herawati, M.M. (Program Pascasarjana): IPK 3,98; apt. Purnama Oktasari, S.Farm (Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam): IPK: 3,92; Fitria Fasya Fauzi, S.I.Kom (Fakultas Komunikasi Dan Informasi): IPK 3,94; Shella Lutfi Alifia, S.I.P. (Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik): IPK: 3,77; Suci Yasa Anggraeni, S.E. (Fakultas Ekonomi): IPK 3,94; Rina Rahmawati, S.P. (Fakultas Pertanian): IPK 3,77; Reza Muhamad, S.T. (Fakultas Teknik) IPK: 3,59; Deni Darmadi, S.Pd. (Fakultas Pendidikan Islam Dan Keguruan): IPK: 3,91. (Egy/Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close