Bewara JabarPoleksosbud

Majlis Masyayikh Pesantren se-Indonesia Hadiri Kegiatan Salisan Sumedang

FORKOWAS.COM – Alumni Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya yang ada dikabupaten Sumedang menggelar silaturahmi wali santri (Salisan).

Acara berlangsung di Pondok Pesantren Miftahun Hasanah, Desa Sukarapih Kec. Sukasari,  Sabtu 8 Januari 2022.

Terpantau hadir, seluruh wali santri, alumni serta keluarga besar Miftahul Huda.

Ikut hadur, Ketua Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Wilayah Bandung Raya, Ketua Hamida Kordinator Sumedang juga Kepala Bidang Kepemudaan Hamida.

Pabitia pun turut mengundang tamu kehormatan dari Tasikmalaya yang juga Pimp Pesantren Miftahul Huda Al Hadi yang di juga gadang – gadang menjadi calon anggota DPD Provinsi Jabar KH. Didi Abdul Hadi.

Kegiatan diisi dengan istigosah dan pembacaan asmaul husna.

Disampaikan juga beberapa amanat serta pesan yang disampaikan langsung oleh almukarom KH. Abdul Aziz Affandi untuk para wali santri dan juga secara khusus untuk alumni.

Ia menjelaskan tentang pesantren yang didalamnya bukan sekedar fasilitas dan sarana prasarana atau kegiatan semata.

Tetapi yang terpenting tentang kiai dan ulama yang sarat memiliki keguruan sampai ke Rosulullah SAW agar pemahamannya tidak jadi pemahaman liar.

Sehingga dari santri, punya santri dan punya santri lagi, sehingga pesantren akan terus berkembang.

“Kita juga merasa bersyukur atas pemerintah hari ini yang membantu dengan lahirnya Undang – undang perbub dan pergub tentang pesantren,” ucapnya.

Dan secara khusus beliau juga berpesan kepada alumni Hamida kabupaten Sumedang, bahwasannya jangan salah dalam pengertian KEDAULATAN, bukan diam menunggu intruksi sebab kedaulatan bukan membendung tapi justru membangun potensi.

“Berikan kaum istri menjadi berprestasi, dibicarakan dengan suami kapan diperolehkan menjadi saibah dan sebagainya,” tuturnya.

Ia menambahkan, jadilah muminin yang sempurna “sing daek hese, daek beurat, daek cape”.

Sebab menurutnya kalau tidak ada perjuangan nafsu tidak bakalan ada perjalanan untuk menuju Alloh SWT.

Rangkaian kegiatan juga diisi dengan pembentukan kepengurusan forum silaturahmi wali santri asal Sumedang yang ditutup dengan doa munajat. (Egy)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close