HeadlinePoleksosbud

Pelatihan GP Ansor di Sumedang Dihadiri Kabaintelkam Polri

FORKOWAS.com – Kabaintelkam Polri Komjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN), Latihan Instruktur (LI) dan Kursus Banser Pimpinan (SUSBANPIM), yang digelar oleh PP GP Ansor di Komplek Islamic Center Sumedang. Kamis 17 Maret 2022.

Kegiatan ini merupakan program kerja PP Ansor yang dihadiri oleh perwakilan dari masing – masing PW Ansor se-Indonesia sebanyak ± 160 (Seratus enam puluh) orang terdiri dari peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) berjumlah 70 (Tujuh puluh) orang, Latihan Instruktur (LI) berjumlah 40 (Empat puluh) orang dan Kursus Banser Pimpinan (SUSBANPIM) berjumlah 50 (Lima puluh) orang.

Pada kegiatan tersebut Kabaintelkam Polri Komjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., menyampaikan peran pemuda dalam pembangunan bangsa, pemuda hari ini merupakan pemimpin di masa depan, pemuda mempunyai peran penting dalam sejarah perjuangan bangsa dengan lahirnya sumpah pemuda.

“Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dengan beragam ras suku bangsa, bahasa dan budaya, Pancasila sebagai ideologi bangsa menjadi dasar untuk menjaga persatuan bangsa, untuk itu generasi muda harus menjaga toleransi agar terhindar dari paham radikalisme dan intoleran yang dapat berpotensi terjadinya perpecahan bangsa,” ucapnya.

Selain itu Kabaintelkam menyinggung juga mengenai perkembangan teknologi digital yang menjadi tantangan tersendiri, kebebasan berpendapat diruang siber menjadi penyebab mudahnya penyebaran hoax dan ujaran kebencian di media sosial, untuk itu generasi muda harus mempunyai adab dan perilaku yang baik dalam menyampaikan pendapat di ruang publik.

Kegiatan pelatihan ini sendiri sudah dimulai dari tanggal 16 Maret 2022 dan akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan.  (Egy)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close