HeadlinePoleksosbud

Dandim Sumedang Pantau Kegiatan Pembangunan Rumah Warga Terdampak Kebakaran

FORKOWAS.COM – Dandim 0610 Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa meninjau kegiatan Karya Bhakti prajuritnya.

Terpantau, sedang dilaksanakan pembuatan rumah milik bapak Edeng warga dusun Lebak gede Desa Citali kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang yang rumahnya kebakaran, Kamis 17 Maret 2022.

Kedatangan Dandim 0610 / Sumedang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat juga Kepala Desa.

Letkol Inf Zainal Mustofa mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh prajuritnya bersama Polri yang senantiasa hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat.

Termasuk peran masyarakat setempat yang sangat antusias langsung membantu bekerjasama, bergotong-royong Untuk meringankan beban moril dan materil keluarga Edeng yang terkena musibah kebakaran rumahnya.

Dalam pesan singkatnya kepada seluruh warga Dusun Lebak gede desa Citali mengaku terharu kepada seluruh masyarakat disana yang masih menanamkan sikap saling tolong menolong.

“Saya berpesan agar pelihara Gotong Royong dan saling tolong menolong sesama manusia karena itu adalah wujud persatuan bangsa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai wujud rasa empati kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran.

Dandim 0610/Sumedang memberikan bantuan sembako dan pakaian dewasa serta bayi juga bantuan material untuk pembangunan rumah.

Bersamaan itu pula diberikan bantuan Sembako kepada para Lansia disekitar lokasi kebakaran.

Hal tersebut mendapat sambutan bahagia dari pemdes Citali yang langsung di utarakan kepala Desa Nana Suryana

“Selaku warga Desa Citali, kami sampaikan hormat dan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Dandim dan anggotanya yang selalu peduli dan hadir ketika warga dalam kesulitan, kami hanya mampu berdoa semoga TNI di Sumedang yang dipimpin Bapak Dandim senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan serta mampu menjaga kami,” ucapnya

Kedatangan langsung Dandim 0610/Sumedang memberikan semangat kepada Warga dan Prajurit TNI-Polri yang sedang bekerja bergotong-royong untuk membangun kembali rumah Pak Edeng.

Diharapkan sekitar 4 Hari Rumah semi permanen bisa ditempati oleh Pak Edeng dan keluarga.

Ini bukti nyata bahwa kehidupan Pancasila senantiasa hadir dan dipelihara oleh warga masyarakat dan dilindungi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Egy)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close